Tuesday, May 12, 2015

Manfaat minyak kelapa atau minyak klentik

Buah kelapa memang banyak sekali manfaatnya, dan hampir dari seluruh yang ada di pohon kelapa tidak ada yang terbuang sia-sia. Tapi yang saya mau bahas kali ini adalah buah kelapa (mungkin lain waktu baru bahas yang lain) heee.

Berawal dari sebuah cerita pribadi yang mungkin sebenernya banyak orang yang mengalaminya terutama ibu baru atau ibu muda yaitu lecet pada puting susu ketika awal menyusui (loh kok jadi nyambung kesitu yak :D), tenang guys itu baru awal cerita.
Akhir tahun 2012 lalu adalah moment terbesar dalam hidup sya ketika tepatnya Bulan Desember Tahun 2012 itu sya melahirkan putri pertama sya dengan penuh perjuangan (perjuangan yang tidak akan pernah sya lupakan sepanjang hidup sya karena itu adalah benar-benar perjuangan hidup dan mati, may be next time sya akan membagi ceritanya ya). 

Nah, awalnya adalah sebuah kebahagiaan ketika seorang ibu baru dapat langsung memberikan ASI ekslusive kepada babynya. Tapi dalam kebahagiaan itu mulai terselip rasa sedih dan sakit, karena proses pemberian ASInya kurang maksimal akibat puting susunya luka dan semakin dipaksain ngasih ASI malah semakin parah dan sakit ketika harus ngasih ASI.
Sudah banyak obat yang dicoba dari cream obat yang dianjurkan bidan sampai sering di kompres air hangat tapi lukanya tak kunjung sembuh :( malah pakai cream ribet karena kalau si baby mau nen harus kompres dulu. 

Dari seringnya ngobrol dan cerita ke tetangga, teman dan juga saudara tentang hal ini, akhirnya dapatlah sebuah rekomendasi yang menurut sya klasik yaitu coba sering-sering diolesin MINYAK KELAPA atau karena sya keturunan jawa jadi sya nyebutnya MINYAK KLENTIK :D. Kebetulan di rumah memang sya ditemani sama mamah setelah melahirkan, nah beliau juga ahli dalam membuat minyak klentik jadi dari pada pusing-pusing cari di apotek mamah berinisiatif buat sendiri (insyaalloh lain waktu sya info cara buatnya ya ;) ).

Taraaaa,...,jadilah sebotol kecil minyak kelapa, setiap abis mandi sya oleskan tuh ke puting susu dan tanpa perlu dikompres dulu pun bisa langsung ngasih ASI ke baby karena minyak kelapa itu alami dan aman jika terkonsumsi dibanding pakai cream oles atau obat yang lain. Yang amazing adalah setelah beberapa hari pemakaian teratur alhamdulillah lukanya sembuh dan puting juga jadi lentur.

Picture From : Metrotvnews


Nah, dari pengalaman pribadi inilah sya jadi tau bahwa sebenarnya Minyak Kelapa itu manfaatnya banyak sekali selain bisa sebagai minyak goreng :D , yaitu bisa menyembuhkan luka, bisa juga sebagai minyak rambut alami yang berfungsi untuk menyuburkan rambut, mudah disisir dan terlihat hitam berkilau. Pokoknya recomended banget deh buat BUSUI yang bermasalah dengan luka karena pertama kali menyusui dari pada pakai obat-obatan kimia. 

Semoga apa yang sya ceritakan kali ini bermanfaat ya dear ;) 




No comments: