Monday, May 23, 2016

Liburan ga Harus Mahal Kok #SariRasaWaterpark #SampangCilacap

Aaaah sebenarnya udah lama pengen ngereviieew tempat yang satu ini namanya “Sari Rasa Waterpark”, lokasinya di Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.


Dok. Pribadi

Jadi Kemarin pas weekend panjang sengaja pulang ke Kampung Halaman ku, kangen si Kaka (anak pertama ku yang kebetulan tinggal sama nyokap). Awalnya Cuma pengen nyenengin anak aja, ngajak renang bareng. Pas harinya mau renang udah beresin perlengkapannya, bingung deh pas ditanya renang dimana secara aku kan ga tinggal di situ jadi ya Cuma bilang terserah, akhirnya mama kasih referensi nyobain di “Sari Rasa Waterpark”,.,ya udah cus deh berangkaaat.


Dengan dua motor boncengan, my sista boncengin mama kemudian aku sama suami dan anak-anak. Sebenarnya udah sering sih denger cerita tempatnya dari mama tapi berhubung belum pernah ke sana kok perasaan jaraknya lumayan jauh dari rumahku,.,heee udah gitu panas terik lagi di jalannya.
Dok. Pribadi

Yang aku bayangin itu ya tempat renang seperti biasanya paling masuk ada kolam renang plus tempat mainan anak seadanya,,.,eeeiiiits ini pas masuk ternyata di dalemnya luas ciiiin,.,pantes aja dikasih namanya “Sari Rasa Waterpark”,., jadi beneran konsepnya kayak Waterpark yang ada di Jakarta gitu.

Harga tiket masuknya sendiri masih standar sih menurut ku untuk sebuah waterpark yaitu cukup ngerogoh kocek Rp 25.000,-/orang dan anak usia 3 tahun ke atas sudah dihitung ya.

Berhubung akunya lagi berhalangan alias lagi datang bulan jadi aku ga bisa ikut nemenin anak-anak main di air deh,.,Cuma bisa duduk-duduk di Gazebo dekat kolam renangnya. Anak-anak maen ditemenin mbah putri dan ayahnya,.,
 
Dok. Pribadi

Dok. Pribadi


Kolam renang ada beberapa jumlahnya dan kedalamannya menyesuaikan peruntukannya baik untuk Balita, Anak-anak maupun dewasa. Review dari sisi kolam renangnya cukup Bagus karena bersih dan di setiap kolam renang ada penjaga atau pengawasnya, kemudian di dekat kolam renang masing-masing ada Gazebonya dan itu free alias ga bayar.
 
Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Walaupun itu tempatnya di kampung tapi dari sisi pengunjung juga sangat memperhatikan aturan yang dipasang di setiap sisi kolam renang yaitu dilarang makan di dekat kolam renang jadi kolam tetap terjaga kebersihannya.

O iya di sana juga ada penyewaan pelampung lho tapi pelampungnya terbuat dari karet gitu dan lumayan murah sewa per satunya cukup Rp 5.000.- sepuasnya tidak dibatasi berapa jamnya. Tapi aku lebih memilih beli ban pelampung sendiri karena kebetulan ada yang jual juga di situ, aku beli dua buat kaka dan adeknya ya biar mereka lebih seneng aja karena ban pelampungnya karakternya bebek. Harganya sih standar kayak beli di Jakarta gitu satuannya Rp 25.000,-,.,
Dok Pribadi

Eh ternyata di sana juga ada Flying Fox juga lho dan aku baru tau pas ada petugas yang lagi nyobain, kebetulan dekat dengan kolam renang anak-anak. Langsung deh mau mau mau,.,.heee

Pas nanya tarifnya ternyata cukup murah lho sekali main Cuma bayar Rp 10.000,-/orang dan aku beli dua, satunya buat adekku. Pas udah mulai naik ke atas dan dipasang alatnya aku ajak ngobrol deh petugasnya,.,siapa tau dapet diskon kan akunya beli langsung dua,.,eh beneran aku dikasih diskon jadi bayar Rp 20.000,- bonus 1 kali main lagi,.,yipppiiii,.,makasih ya masse,.,
Dok. Pribadi

Nah setelah puas berenang, kita keliling deh cari area yang ada 3D movie gitu karena pas masuk beli tiket kata petugasnya sudah free plus 3D movie jadi lumayan lah gratisan dan sayang kan kalau ga dimanfaatkan,.,heee
 
Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Jadi disetiap tempat bermain pasti ada Gazebonya ga Cuma di area kolam renang aja jadi biarpun waktu itu lagi panas terik karena udah menjelang jam 12 siang tetep bisa duduk dan neduh daaaan gratis pula. Pas sampai area yang ada 3D movienya eee pas jam 12 siang dan dipasang tulisan istirahat buka kembali jam 1 siang, sambil nunggu jam 1 kita cari tempat maen yang lain deh soalnya anak-anak sepertinya udah mulai capek abis renang tadi.

Sebenarnya masih banyak area yang lain lho selain yang aku review di atas, ada taman Teletubbies, ada tempat naik bebek yang di atas danau buatan gitu, dan pas aku ke situ juga lagi ada perluasan area lagi tapi belum tau sih mau jadi tempat apaan nantinya. Di sana juga kita bisa naik kuda keliling lokasi, ada kereta mini juga pokoknya masih banyak lagi.
 
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi


Intinya lumayan puas lah ya seharian main ke situ, dan tidak terlalu menguras kocek dalam-dalam.
Satu lagi kalau mau lebih hemat sih bawa bekal makan sendiri juga boleh lho, tapi engga juga gapapa karena ada foodcourtnya juga kok di sana dan yang pasti masih menu kampung yang ngangenin alias pecel,.,heee,., tempatnya juga lesehan gitu.
 
Dok. Pribadi
Ok cukup dulu ya reviewnya,., see u next time, next place and next traveling.

#PulangKampung  #SariRasaWaterpark  #sampangCilacap #ExploreCilacap

Baca Juga :
Edisi Mudik 2016

7 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Salohot Nasution said...

makasih infonya..

Y said...

sama-sama semoga bermanfaat,.,

Imam D said...

Kapan lagi bisa liburan gini ya... mantaps bu...

Y said...

Insyaalloh sekiranya target tercapai pak,., :D

irmasenja said...

Wahhh seruuu yaaa, jalan2 ga kudu k tmpt mahal. Bersama keluarga dan org2 yg kita sayangi... jalan kemana pun akan tetap menyenangkan ya mba. Hai mba, mba meninggalkan komentar di blogku dunia senja, maaf baru berkunjung ya... salam kenal yaaa :)

Y said...

aiiih mb irma apa kabar?,.,kita mah kan udah kenal udah sering chat coment lho,.,ah aku mah apa atuh cuma serpihan kecil newbi jadi dilupain deh sm mb irma,., :D