Monday, July 18, 2016

Mudik Lebaran 2016 Part I

Yaaa Lebaran emang udah lewat sih hampir dua minggu tapi boleh dong  kalau aku mau ngucapin Happy Ied Mubarak Mohon Maaf Lahir Bathin  ya,.,
 
dok. pribadi
Yap setiap Lebaran yang Cuma setahun sekali ini aku pasti pulang kampung dari masih single sampai berkeluarga seperti sekarang ini. Bukan Cuma aku pasti ya yang punya kebiasaan mudik saat Lebaran Idul Fitri, karena ini merupakan tradisi tahunan bagi para perantauan bahkan yang sudah hidup menetap di kota sejuta umat yaitu jakartah,.,

Kampung kelahiranku sampai aku lulus SMA itu ya di #cilacap tapi dapet jodohnya orang #tegal,.,yo wis ora popo sama-sama ngapak,xixixi
Untuk Lebaran kali ini sempat debat ga karuan yang bikin esmosi jiwa kedua belah pihak yaitu si ngapak #cilacap dan si ngapak #tegal,.,tapi anyway biarpun sama-sama tau asli dan kecilnya dimana kami berdua ini hampir ga pernah yang namanya ngobrol pakai bahasa jawir. Entahlah mungkin karena ketemu di jakarta sampai nikah dan tinggalpun di jakarta jadi pakai bahasa nasional aja.


Nah kali ini sebenarnya mau bahas Edisi Mudiknya ya,.,
Yeeee libur telah tibaaa akhirnya saatnya untuk mudiiiik,.,packing udah dari sehari sebelumnya tapi aku sih masih belum tau mau mudik kemana dulu soalnya sebelumnya debat panjang lebar gegara yang satu maunya kemana duluan dan yang satu juga kekeh mau kemana duluan.

Ya sutralah hari H Mudik kami ambil di hari jumat pas hai pertama Libur,., teng selesai sahur and subuhan berangkat deh ke Terminal Kampung Rambutan naik Grab Car (asli bukan #SP ya).
Sampai di Terminal jam setengah 6 pagi dan suami langsung nyari Bisnya dan ternyata nyari yang tujuannya ke Purworejo yang artinya Yes pulang ke kampung ku duluan (dalam hati sih seneng banget, love u honey) hee. Kata petugasnya bisnya udah ada tapi masih di luar belum masuk terminal jadi kami nunggu deh,.,tapi kok lama ya sudah sejam masih belum masuk terminal juga sampai si dede bete dan mulai rewel,.,

Akhirnya setelah nunggu 3 jam dateng juga tuh bisnya,.,dan alhamdulillah bisa dapat kursi. Tips biar dapat kursi di bis saat musim mudik lebaran baca di sini ya.

Setengah jam kemudian bis mulai jalan dan keluar dari terminal,.,Bismillah mudah-mudahan perjalanan lancar dan ga macet. Alhamdulillah kondisi perjalanan dari Jakarta lancar sampai kelua Pejagan, loh tapi kok sesekali mulai tersendat ya,.,dan benar saja pas sampai Prupuk, songgom macet total sekitar 4 jam jalannya kayak kura-kura malah kadang berenti total.

Kondisi sudah mulai malam dan hujan juga lebat banget, wal hasil bis yang memang sudah dingin karena AC tambah semakin dingin mana si dede pakai celana pendek dan ga pakai jaket,.,jadi sembari ngantuk karena memang jam tidur aku bentar-bentar peluk dan usap-usap kakinya biar sedikit hangat. Tips Mudik lebaran ajak si kecil ada di sini ya . 

Alhamdulillah setelah melewati berjam-jam kemacetan dan hujan deras alhamdulillah sampai juga di pertigaan sampang dan kamipun turun, kondisi masih hujan deras. Kami dijemput sama bapak dan adik perempuanku,.,karena kondisi hujan deras dan sudah tengah malam, kamipun nekat berbekal jas hujan seadanya dan untungnya si dede sempat dibawain jaket punya kakaknya yang memang ikut sama mbahnya di kampung dari umur 7 bulan. Setengah jam kemudian sampai deh di rumah kelahiran,.,yeeeeyyy ketemu orang tua saudara dan pastinya yang paling dikangenin kaka safa (anak pertamaku).

Edisi Mudik pertama masih amaaaan terkendali,., see u kelanjutannya Nyenengin anak, Edisi Mudik Kedua dan Edisi Balik ke Jakarta.

#mudik2016 #mudikkecilacap #lebaran2016 #mudikmacet

Baca Juga :
Jalan-jalan ke Sari Rasa Waterpark
Jalan-jalan ke Pemandian Air Panas Baturaden
Tips Nyaman Bawa si Kecil Mudik

2 comments:

non inge said...

Momen yang paling ditunggu saat lebaran memang saat bisa kumpul keluarga ya, terlebih yang jauh dan kesempatan mudik hanya saat lebaran.

Y said...

iyup bener banget mb, biarpun jauh dan perlu perjuangan tapi pastinya terbayar dengan bisa bertemu keluarga besar apalagi momen lebaran setaun sekali,.,btw salam kenal ya mba,.,;)