Wednesday, March 30, 2016

Cara Reset Lenovo S650 yang mati total

Lanjutan pembahasan sebelumnya Drama, tragedi dan kegalauan hari ini (mati surinya ponselku), dan ini adalah Cara Reset Ponsel Lenovo :

“Pertama tekan dan tahan secara bersama-sama tiga tombol ini, tombol volume up and volume down and tombol power”


“Setelah muncul notif dilayar kemudian lepas dan pilih "wipe data/factory reset" kemudian tekan tombol power untuk OK”



“Muncullah notif lanjutan dan dari semua pilihan yang tulisannya NO tapi akan ada pilihan dan satu-satunya YES (semua data akan terhapus) tapi jangan fikirkan soal itu kalau ponselnya ingin difungsikan kembali, xixixi (berusaha menguatkan hati saya saja sih sebenernya). “


“Dan bagian inilah yang sedikit membahagiakan karena proses awalnya berhasil dan ponselnya bisa bangkit dari mati suri (Bahasa kiasan saja),,,asiiiik senengnya,.,heeee”
Eeeiiiits jangan senang dulu karena setelah posel nyala akan muncul notif seperti layar di bawah ini (PERJANJIAN LISENSI) : 
Dok. Pribadi

Klik saja tombol terima dan taraaaa berhasil sungguhan loh dan ponselnya benar-benar bisa kembali difungsikan, jangan lupa pertama-tama adalah aktifkan kembali Play store dan jika bisa dan baiknya pakailah alamat Gmail yang sama dengan yang sebelumnya digunkan.
Dok. Pribadi

Yaa sampai di situ deh cara reset ponsel Lenovo ke stelan awal atau stelan pabrik dan benar – benar stelan awal dan install ulang semua aplikasi yang kita butuhkan selain aplikasi bawaan pabrik.
Tapi Drama, Tragedi, Kegalauan yang saya alami hari ini tuh serasa abis kehilangan ponsel dan ganti ponsel yang baru, walaupun sebenernya ponsel saya hanya mati suri sementara.
Ketika ponsel bisa nyala dan kembali difungsikan seperti semula rasanya tuh seneng banget, tapi aaaarrrh rasanya mau nangis tapi ga bisa tapi sempet juga sih menitikan air mata,.,heeee (mayoritas kebiasaan perempuan kalua lagi galau).

Semua rasanya tuh bikin gagal focus kerja seharian karena setelah semua prosesnya bisa terlewati ternyata semua file saya benar-benar hilang tak tersisa satupun seperti yang tadi saya bilang, rasanya kayak abis kehilangan ponsel. Tanpa teman kontak satupun bahkan bawaan dari SIM Card pun ga ada, apalagi media aplikasi lainnya dan bahkan koleksi foto dan video yang selama ini tersimpanpun lenyap, ponsel benar-benar bersih.

Berusaha seikhlas mungkin dan pasti ada hikmah dibalik drama mati surinya ponsel saya hari ini, akhirnya saya mulai memasang satu persatu aplikasi dan media komunikasi yang saya butuhkan dan pertama yang saya install adalah Whatsup, ooowh ternyata masih ada file dan kontak yang tersimpan biarpun sedikit yaitu sisa-sisa chatting di Whatsup beserta nomor ponselnya walaupun tanpa nama, tapi saya masih bisa kenali dari gambar profile masing-masing, syukurlah. Kemudian saya install BBM dan saya masih pakai email yang sebelumnya jadi alhamdulillah kontak BBM pun  masih ada. Lumayan lah masih ada beberapa yang tersisa ternyata dari pada Manyun L . Selebihnya tak ada yang tersisa dan mulai dari awal.

Tips Memakai Ponsel Berbasis Android :

Ketika kita memutuskan memakai smarthphone yang berbasis Android, selain harus bijak menggunakannya tapi juga harus tau cara mengatasi setiap situasi atau masalah yang muncul seperti yang saya alami di atas, yaitu dengan membackup semua data apapun yang kita punya tidak terkecuali foto, video maupun daftar kontak dan file penting lainnya karena di dalam smarthphone sudah ada pengaturan, cara dan tempat backup data tinggal dipelajari saja. Karena mungkin ketika hanya sedikit error dan harus di reset awal tapi ponsel masih bisa nyala masih ada kesempatan back up data dulu baru direset jadi tidak ada data yang hilang, tapi jika kejadiannya sama dengan yang saya alami tiba-tiba ponsel mati dan sama sekali tidak bisa dinyalain tapi data tidak dibackup ya hilanglah semuanya. Maka itulah fungsinya kita backup data atau media di smarthphone berbasis android.