Thursday, September 15, 2016

Pernahkah anda kesal sama anak?Minta maaflah,.,

Hi dear long weekend kemarin ada yang nambah cuti ga?ayooo backpacker ngacuuung *Loh

Kalau aku sih emang lagi ga pengen nambah cuti ya,.,entah kenapa emang lagi ga antusias aja sama long weekend ini padahal hepi juga sih karena masih bisa merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga.

dok. pribadi

Yap after holiday, back to work again,.,
Dari pagi bangun udah ga semangat banget mau kerja, jam 07.45 tumben temen kantor  pagi-pagi ada yang telephone (filling rada ga enak),.,bener aja dapat info kalau ada undangan meeting di daerah BEJ sana jam 10.00 (daerah macet ini). Langsung deh buru-buru komunikasi sama yang lain yang kemungkinan besar bisa hadir jam 10.00 itu karena aku sendiri udah ga bakalan ngejar jam segitu.


Nah drama pagi haripun dimulai, si kecil ga mau ditinggal kerja dan aku suruh di rumah aja nemenin dia,.,OMG udah jam berapa inih (mulai emosi dan panik). Awalnya sih rayu pelan-pelan tapi sangat tidak mempan agak di naikin nadanya malah nangis-nangis dan makin lama makin posesif ga ngijinin aku kerja, baju ditarik-tarik sambal nangis kenceng (tingkat emosi mulai tinggi). Hp juga ga berenti bunyi, tau-tau lihat jam udah jam 09.00. Saking kondisi udah ga kondusif waktu juga udah siang, si dede masih juga ngrengek kenceng, semua rayuan ga mempan bahkan aku sendiri rada kesel sama pengasuhnya karena ga pernah bisa ngatasin situasi kalau lagi begini (serasa ga ada pengasuhnya).

Aaaaah udah ga bisa control emosi deh bawaannya marah sama dede dan cenderung kasar, jam udah lebih dari 09.30 dede baru mau lepas dan pas dia nengok ke arahku baru aku sadar betapa sedihnya dia karena aku sudah keterlaluan tadi,.,sudahlah mungkin dia lagi kolokan aja pikirku.
Sampai di kantor udah jam 10.00, drama kedua pun dimulai aku ditegur sama big bos karena jam segitu baru sampai di kantor dan hampir aja aku buat surat resign ku. Seharian aku kepikiran terus sama kekasaranku sama dede tadi pagi,

Selepas adzan maghrib aku buru-buru pulang biar sampai di rumah nanti dede belum bobo dan bisa minta maaf langsung.

dok. pribadi

Alhamdulillah sampai di rumah si dede masih belum bobo biarpun matanya ga bisa bohong kalau sebenarnya dia sudah ngantuk. Seperti biasa ritul pulang dan pergi kerja selalu cium tangan, dab abis itu aku peluk erat si dede sembari minta maaf dan menyesal. Akhirnya lega setelah bisa ngungkapin semuanya dan bisa peluk erat jagoan kecilku ini,., Maafin bunda ya nak,.,I love u,.,Bunda sayang dede.

Melihat senyum, tertawa riangnya dan comelnya ketika cerita seharian ngapain aja bikin hati adeeem banget.

Jadi menurutku sekesel apapun kita sama anak usahakan agar tidak sampai keluar omongan maupun tindakan kasar yang melukai hatinya,.,kontrollah selalu emosi ketika si anak lagi kolokan atau semaunya sendiri karena kita bakalan sangat menyesal kalau sampai berbuat yang tidak sewajarnya.

Mereka adalah peniru ulung yang tanpa kita sadari sebenarnya mereka cepat sekali menyerap apa yang dilihat dan didengarnya apalagi di usia Balita.

Senyum dan canda tawa mereka itu sangat berharga menurutku karena rasanya bagaikan obat dan tetesan air di padang pasir ketika kita sudah sangat lelah bekerja seharian (I’am a working mom).

So, buat para momy bijaklah menanggapi rengekan si kecil (self reminder juga,.,heee)

Yuk, share pengalaman dan cara menyelesaikan ketika abis kesel sama anak atau malah mengabaikan begitu aja? Coment di bawah ya,.,

  See ya ;) 

No comments: