Tuesday, September 27, 2016

Liburan Ceria Bersama Anak itu Harus Loh

Moment Liburan pasti selalu menyenangkan Ya moms,.,apalagi ketika kita sudah punya Planning Kegiatannya,.,


Kalau aku pertama kali Liburan keluar kota itu saat ikut Gathering dari Perusahaan tempatku bekerja yaitu ke Lembang, Bandung. Awalnya aku sedikit khawatir karena anakku (namanya daffa) baru berusia tujuh bulan saat itu (Tahun 2012) dan aku termasuk Ibu baru jadi belum banyak pengalaman ketika harus mengajak bayi yang belum genap setahun umurnya untuk dibawa liburan keluar kota.

Berbekal pengetahuan seadanya (travelling with baby),.,selain menyiapkan perlengkapan aku dan suami, aku juga menyiapkan perlengkapannya Daffa Yaitu :
  •      Baju ganti dan baju hangat karena yang semua orang tau Bandung itu terkenal dengan udaranya yang masih sejuk apalagi lokasi gatheringnya di Lembang jadi pasti suasananya lebih dingin dari Pusat kota Bandungnya.
  •     Handuk dan perlengkapan mandinya serta tidak lupa minyak telon untuk menghangatkan badan
  •     Tidak lupa menyiapkan biskuit karena tidak ada menu khusus tentunya di sana untuk Daffa



Yeeeyy Perjalanan dimulai dan dari Jakarta itu di set Pagi hari agar sampai di lokasi masih siang dan bisa langsung ada kegiatan. Alhamdulillah selama perjalanan Daffa anteng walaupun ini pertamakalinya di ajak ke luar kota. Sampai di lokasi pas jam makan siang kemudian lanjut pembagian kamar masing-masing dan lanjut kegiatan lomba antar kelompok.



So Far Daffa masih mengikuti momentnya dan sesekali aja nangis ketika haus mau nen, lapar dan ketika sudah ngantuk. Ternyata udara di Lembang itu memang dingin banget dan sangat berbeda jauh dengan Jakarta yang super panas. Sore hari setelah kegiatan selesai semua kembali ke kamar masing-masing untuk ISHOMA. Aku dan suami sudah gantian jagain Daffa untuk mandi, nah giliran Daffa mandi deh,.,aku sudah stel showernya kondisi hangat agar Daffa tidak kedinginan. Sebenernya Daffa mau aku kompres aja karena udaranya sudah mulai dingin, tapi pas bajunya dibuka dia udah mulai merasakan perbedaan udara yang signifikan dan sudah kelihatan agak kedinginan jadi buru-buru deh aku kompres dan langsung aku selimutin handuk. Belum selesai pakai baju Daffa sudah nangis-nangis dan mulai menggigil kedinginan, langsung aku gendong sambil dipeluk erat agar suhunya kembali hangat.


Kebetulan aku dapat kamar yang no AC, tapi ternyata itupun ketika tidur malamnya udah kayak dipasangain AC dengan suhu paling dingin. Besok paginya pas bangun langsung beresin tas dan pakaian karena acaranya setelah sarapan pagi itu langsung checkout dan lanjut ke kebun strawbery dan pulang ke Jakarta. Dalam perjalanan ke kebun strawbery, Daffa sudah keliatan ga begitu ceria dan cenderung lebih banyak diam digendongan. Benar aja ternyata badannya panas dan dia mulai rewel  maunya digendong terus. Banyak juga yang nanyain bawa obat ga?,.,dalam hati oh iya ya aku ga kepikiran sama sekali soal obat-obatan karena aku juga baru pertama ini pergi jauh bawa baby.


Kemudian ada salah seorang teman merekomendasikan obat anak yang biasa dipakai yaitu Tempra cepat menurunkan demam anak loh,., suamiku langsung nyari apotik di sekitar, karena Daffa masih usia tujuh bulan jadi belinya Tempra drop dan aku langsung berikan sesuai petunjuk yang ada dalam aturan pakainya. Alhamdulillah Tempra ini cepat dan sudah dipercaya menurunkan demam pada anak dan aman karena tidak menimbulkan iritasi lambung apalagi di usia Daffa yang masih bayi.

sumber : www.taisho.co.id


Lega juga karena ditengah panik sama kondisi si kecil yang tiba-tiba demam karena perubahan cuaca yang cukup ektrims, aku jadi punya list khusus kalau bepergian jauh jangan lupa sama obat-obatan seperti Tempra ini yang sudah direkomendasikan dari seorang teman yang ternyata sudah memakai Tempra secara turun-temurun di keluarganya.

Nah buat teman-teman ini sharing pengalamanku mengenai liburan karena jangan sampai Liburan terganggu karena si anak malah sakit dan tidak happy dan yang pasti Liburan harus ceria bersama si kecil,.,share juga ya pengalamannya dan coment di bawah .

"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho "

No comments: