Thursday, October 27, 2016

Indraloka Family Park Cipayung Ciracas

Apa kabar sobat blogger?Baik semua kan ya,.,
Btw Selamat Hari Blogger Nasional ya,.,

Udah lama ga update blog nih, heee,.,o iya aku mau share nih tempat bermain bersama anak di sekitaran Ciracas, kali ini temanya Tempat Berenang ya moms,.,


Dok. pribadi

Sebenarnya di sekitaran Ciracas banyak sih tempat berenang dengan harga yang standard dan umum (kisaran Rp 8.000,- sampai Rp 15.000,-). Ini beberapa tempat yang sudah pernah aku cobain dan pasti moms yang tinggalnya di sekitaran ciracas dan kalisari pasar rebo sudah tahu tempat-tempat ini antara lain di Brigif (kalisari), Tirta Yudha (Cijantung), GOR Ciracas,  dan yang lainnya.  

Weekend yang lalu kami sekeluarga emang sudah janjiin ke kakak sama adiknya mau berenang tapi masih belum tau dimana karena sebenarnya aku rada bosan tempatnya itu-itu aja, tapi ga mau nyari yang jauh-jauh juga dari rumah (tetep emaknya mau irit ongkos) heee,.,




Dok. pribadi

Kebetulan liat instagram teman share lagi berenang juga hari itu dan kayaknya tempatnya bagus dan cek lokasinya juga ga begitu jauh dari rumah, nama temp atnya “Indraloka Family Park”.

Cus lah tanpa pikir panjang kita langsung berangkat ke sana, emang sih tempatnya ga persis di pinggir jalan raya utama tapi masih terjangkau kok.

Awalnya Pas kita masuk tempatnya masih agak sepi, mungkin masih kepagian,.,heee

Harga Tiket masuknya Rp 40,000,- /orang (edisi weekend) dan kebetulan saat itu lagi ada promo diskon untuk pembelian makan untuk 2 porsi (lumayan lah ya karena belum ada yang sarapan dulu dari rumah) heee

Pas kami masuk area tempat berenang memang masih sepi banget dan mungkin baru sekitar 10 orangan termasuk anak kecilnya padahal sudah jam 08.00 lewat loh.


Anak-anak langsung seneng banget dan semangat mau cepet nyemplung ke air. Awalnya aku pikir karena areanya masih banyak pohon-pohon besar jadi air di kolam renangnya itu cenderung dingin.
Dok. pribadi

Jadi sebenarnya konsep tempatnya sendiri mungkin semi indoor ya karena untuk area kolam renang anak-anaknya full pakai atap dan kolam renang dewasanya baru terbuka. Jadi ga usah khawatir kalau renang kelamaan warna kulit bakalan berubah karena tempatnya tetap sejuk tidak langsung terpapar sinar matahari dan aku dari baru datang pagi sampai hampir jam 12.00 siang itu airnya masih dingin dan sedikit hangat, malah anak-anak justru agak kedinginan karena kelamaan maen di air (sampai menggigil).
dok. pribadi


dok pribadi
Untuk area berenang anak-anak di bagi 3  ada untuk batita, balita, dan satu lagi dengan kedalaman seatas perut orang dewasa. Untuk fasilitas standar ya ada ember tumbah dan tempat seluncur.
Untuk yang tidak bawa pelampung ga usah khawatir di sana juga menyewakan dan menjual alat pelampung dan perlengkapan lainnya.
dok. pribadi
Semakin siang tempatnya semakin ramai pengunjung, dan karena konsepnya semi indoor jadi area tempat nunggunya juga sejuk, kita bisa gelar tikar kalau bawa atau sewa di situ (udah kayak orang piknik sih) heee,.,
Dok. pribadi
Untuk area kolam renang dewasa ada beberapa gazebo karena memang tempatnya outdoor, tapi sewanya agak mahal alias ga gratis (ups).


kuliner (dok. pribadi)
Bagi yang sudah pernah berenang di “Indraloka Family Park” pasti rata-rata pada bawa bekal kayak orang piknik gitu dan menurutku juga lebih hemat ya apalagi kalau mengajak keluarga besar (tetap harus irit) heee,.,tapi kuliner di sana juga lumayan enak kok ada menu nasi bakarnya juga dan crepes.

tempat nunggunya sejuk
tempat parkir luas dan sejuk

“Indraloka Family Park” yang berkonsep semi indoor ini bisa buat referensi buat yang mau mengajak keluarganya bersantai sambal berenang.


No comments: