Thursday, December 29, 2016

Kumpul Blogger Bareng KURIO


Ini sebenarnya adalah acara Kumpul blogger yang pertama kali aku ikutin, dan yang punya hajat adalah KURIO.

Awalnya aku ngerasa masih blank KURIO ini apa sih masa mau ikut acaranya tapi ga tau yang punya acara siapa,.,tapi kok kayak ga asing nama KURIO ini.
Jadi sebelum hari H acaranya jujur aja aku browsing dulu mengenai si KURIO ini biar pas di sana ga cuma bengong aja. Ternyata kenapa sebelumnya aku ngerasa nama ini ga asing karena aku sering liat aplikasinya di APP store android ku loh.



Oke fix pas hari H aku sepulang kerja langsung cus menuju lokasinya yang memang diadain di kantor mereka sendiri yaitu di Wisma 77 Tower 2 Slipi. Kebetulan aku ke sana bareng temenku sesama blogger yang juga satu kantor, jadi ada temennya gitu,.,hee



Aku sampai sana telat hampir setengah jam, jadi acara udah mulai dan ga sempat kenalan sama blogger yang lain yang udah pada duluan dateng bahkan sesi makan malamnya pun terlewati. Walupun begitu sebenarnya di dunia perbloggeran banyak juga undangan yang hadir di sana sebenarnya sudah pernah saling kenal blognya bahkan sosial medianya, (sok kenal aja sih),., karena pas sesi live tweet banyak yang sebenarnya sudah saling follow tapi belum pernah kenalan secara nyata,.,hee taunya pas liat isi tweetnya di acara itu, coba datengnya lebih awal :(


Jadi KURIO ini adalah sebuah platform kumpulan berita yang sudah terfilter atau terkurasi, dan yang perlu diketahui KURIO merupakan perusahaan teknologi yang menyajikan berita atau informasi dari berbagai media yang kredibel, jadi KURIO bukanlah sebuah media atau publisher. Aplikasinya sudah tersedia di APP storenya android jadi bisa di unduh langsung bagi para pencari berita online dan terkini.


Dengan maraknya berita-berita yang beredar sekarang ini tidak jarang pula banyak yang tidak sesuai judul dengan isinya yang sengaja dibuat untuk menarik pembaca mengklik berita tersebut atau istilahnya Click Bait (jebakan Klik) atau mungkin malah isinya berita bohong atau hoax.

Dunia kita memang semakin digital dan kita juga harus makin melek teknologi tentunya jadi harus pintar menyaring semua berita yang beredar dan harus baca dengan benar dan waras, agar tidak mudah terprovokasi sebuah berita. Apalagi akhir-akhir ini dunia netizen itu panas dengan berita-berita yang sangat memprovokasi.

Jujur agak merasa bersalah karena baru sekarang bisa kasih tulisannya tetang KURIO ini padahal acaranya sudah dari Bulan Oktober yang lalu. heee maapkeun yak,.,
Akhirnya tulisaan ini bisa terpublish sebelum tahun 2016 berlalu dan berganti tahun yang baru 2017.

   

No comments: