Tuesday, February 19, 2019

Cara Mengganti Alamat email Facebook

Oke kemarin saya sudah bahas terkait dengan update dunia perpajakan yaitu Cara Update efaktur terbaru 2019 versi 2.2 ,.,

Kali ini yang saya mau bahas adalah terkait dengan Cara Mengganti  Alamat email Facebook, heee
Karena blog saya ini isinya gado-gado jadi ya harap maklum ya para pembaca sekalian,., :D

Balik lagi ke Tema, pasti banyak diantara kita yang sering kali lupa dengan password email sendiri ya kaaan,? ayo ngakuuuu ,.,.,hehehe. Bisa karena punya banyak email dan passwordnya beda-beda bisa juga karena salah satunya yang mungkin sama kasusnya dengan saya yaitu email sudah lama tidak dibuka alias sudah bertahun-tahun diabaikan jadinya lupa sama sekali dengan password email tersebut. Itulah yang kemarin saya alami dan celakanya email itu terhubung atau terkait dengan akun Facebook utama saya, tapi email malah ga bisa dibuka karena sudah lupa dengan passwordnya. Sudah dicoba dengan beberapa cara untuk mereset passwordnya tetap tidak bisa karena di settingan emailnya tidak pernah saya atur untuk data-data pemulihan email jika sewaktu-waktu ada masalah dengan email saya itu.

Auto Panik,.,!!! ya saya langsung Panik jujur saja bukan karena data yang ada di email tersebut tapi data yang ada di Facebook itu justru yang saya khawatirkan karena banyak memory di sana.

Saya termasuk orang yang tidak suka ganti-ganti social media bahkan nomor handphone sekalipun kecuali handphone hilang karena malas ngurusnya (tapi jangan sampai sih) heee ,., pernah sih sekali kehilangan handphone dan imbasnya langsung keluar kerjanya hari itu juga ,., hahahaha (jangan ditiru guys ini contoh yang tidak baik),., curcol dikit :D,.,

Saya sudah beberapa kali nanya ke temen-temen di kantor dan juga searching apakah ada cara lain agar Akun Facebook saya itu tetap aman walaupun email yang terkait dengan akun tersebut bermasalah atau tidak bisa dibuka ,.,akhirnya saya berhasil ketemu cara yang simple.

Nah berikut saya rangkum Cara Sederhana Mengganti  Alamat email Facebook atau Cara Mudah Mengganti  Alamat email Facebook anda :

  • Siapkan alamat email pengganti, dan usahakan jangan sampai email ini tidak bisa dibuka atau lupa password lagi
  • Buka Akun Facebook anda seperti biasa
  • Kemudian pada bagian kanan atas klik tanda panah ke bawah dan klik setting atau pengaturan atau sunting (bahasa yang muncul tergantung pengaturan bahasa pada Facebook masing-masing ya) 
Cr : Pribadi
  • Masuk ke General Account Setting (menu setting paling pertama)
  • Pada menu contact klik edit dan biasanya disitu kelihatan alamat email kita yang terkait dengan akun Facebook kita

Cr : Pribadi
  • Kemudian klik Add Another email address or another mobile number (pengaturan di facebook saya english jadi bahasanya ngikutin ya man teman)
  • Masukan email yang sudah di siapkan diawal untuk mengganti alamat email yang mau diganti dan bisa juga masukan nomor telepone sekalian agar lebih aman kemudian save changes
  • Otomatis alamat login facebook anda diganti dengan yang baru

Silahkan dicoba ya man teman sekalian dan semoga info kali ini bisa bermanfaat juga buat kalian.  O iya kalau teman-teman punya cara lain yang lebih simple boleh donk sharing balik ya, karena sharing is caring so let’s share your experinces guys.

Sekali lagi Semoga bermanfaat,., J dan baca juga artikel lain di blog ini ya.

No comments: